Follow kami di google berita

Safari Ramadan Satgas Kanwil Kemenkumham Kaltim ke Rutan Tanjung Redeb

A-News.id, Tanjung Redeb – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Tanjung Redeb mendapat kunjungan dari Satgas Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim, dalam rangka Safari Ramadan di Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58. Giat itu dipimpin oleh Kabid Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Wagiso, Sabtu (23/4/2022).

Agenda Satgas tersebut, berlangsung pada Kamis (21/4/2022) yang dimulai pada pukul 14.00 Wita. Dengan agenda awalnya, adalah melaksanakan inspeksi ke blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebagaimana perintah langsung dari Dirjen Pemasyarakatan (Dirjen PAS). Itu dimaksudkan sebagai langkah deteksi dini, mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban jelang Hari Raya Idul Fitri.

“Sesuai dari arahan Dirjen PAS untuk memastikan kamtib kondusif di bulan Ramadan dan jelang Hari Raya Idul Fitri,” ucap Wagiso.

Tim satgas yang ditemani oleh sejumlah unsur pimpinan Rutan Tanjung Redeb beserta petugas sipir, memastikan dari hasil inspeksi yang dilaksanakan secara menyeluruh ke blok WBP tidak ditemukan adanya indikasi ganggungan kamtib, yang berada di blok hunian. Sehingganya dari hasil tersebut, diharapkan situasi dapat terus berjalan kondusif hingga memasuki hari raya.

“Setelah kami inspeksi menyeluruh, kesiapan dari Rutan Tanjung Redeb sudah berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Tak hanya melaksanakan inspeksi, sesuai dengan giatnya, yakni safari ramadan, Kanwil Kemenkumham Kaltim bersama dengan jajaran Rutan Tanjung Redeb juga menggelar penguatan tugas dan fungsi pemasyarakatan, yang kemudian ditutup dengan mendengarkan tausiyah agama oleh ulama dari Kementerian Agama Kabupaten Berau, Ustadz Arsyad, sekaligus berbuka puasa bersama.

Tausiyah Agama yang disampaikan oleh Ustadz Arsyad mengangkat tema tentang Integritas dalam bekerja sesuai pandangan Islam.

“Bekerjalah dengan jujur dan penuh tanggung jawab. Pimpinan atau pejabat mungkin tidak selalu mengawasi kinerja kita. Tapi percayalah bahwa ada sang pencipta yang maha mengawasi di setiap saat, setiap waktu dan dimana pun,” demikian salah satu penyamapaian tausiyah Ustadz Arsyad dalam Safari Ramadhan di Rutan Tanjung Redeb. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel