Follow kami di google berita

Cair !! Pemkab Berau Siapkan Rp 29 Miliyar untuk THR ASN

A-News.id, Tanjung Redeb — Pemerintah Kabupaten Berau menyiapkan dana sebanyak Rp 29 miliar untuk membayar tunjangan hari raya (THR) aparatur sipil negara (ASN).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kabupaten Berau Sapransyah mengatakan, dana THR telah disediakan Pemkab Berau untuk 4.728 ASN.

“Mulai hari ini sudah mulai penerbitan SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana),” jelasnya melalui pesan singkat whatsapp, Jumat (22/4).

Sapran menjelaskan setiap golongan yang menerima THR tesebut nominalnya tentu berbeda-beda, karena yang diterima ASN nantinya berupa gaji pokok, tunjangan jabatan, tunjangan keluarga, dan tunjangan pangan.

“Serta 50% dari TPP yang diterima oleh masing-masing ASN pada april 2022,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris BPKAD Berau, Desmus Erysa saat ditemui menambahkan jika Peraturan Bupati (Perbup) nya telah dipersiapkan dan saat ini telah proses pembayaran.

“Beberapa SKPD tadi sudah kami tandatangani SP2D nya, untuk PTT kita ada, cuma namanya lain THR melainkan tambahan penghasilan dan itu sudah dianggarkan di setiap kegiatan dimana dia berada. Dan untuk nominal khusus PTT tergantung kebijakan daerah,” tambahnnya.

Sesuai dengan PP yang telah terbit, untuk Gaji 13 akan terbit pada bulan Juni 2022 mendatang,”biasanya saat anak masuk sekolah, perbupnya sudah siap tapi diarahkan di bulan Juni dari pemerintah pusat,” ujarnya.

“Tapi kalau THR diusahakan sebelum lebaran harus terkirim semuanya, kalau memang lambat biar setelah lebaran tetap boleh, kadang-kadang proses administrasi ini kan sebanyak 47 SKPD,” pungasnya. (ryn)

Bagikan

Subscribe to Our Channel