Follow kami di google berita

Saatnya Berau Punya Pabrik Pengolahan Terasi

A-News.id, Tanjung Redeb – Anggota DPRD Berau, Elita, mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau untuk membangun pabrik pengolahan terasi. Menurutnya, keberadaan pabrik ini penting untuk meningkatkan kualitas dan nilai jual terasi Berau yang sudah terkenal di daerah lain.

“Selama ini, terasi Berau diolah secara tradisional oleh masyarakat. Hal ini menyebabkan kualitas dan nilai jualnya masih rendah,” kata Elita, Kamis (29/3/2024).

Ia menjelaskan, dengan adanya pabrik pengolahan terasi, kualitas dan nilai jual terasi Berau dapat ditingkatkan. Selain itu, pabrik ini juga dapat membantu meningkatkan pendapatan masyarakat, khususnya para pengrajin terasi.

“Pabrik pengolahan terasi juga dapat membantu meminimalisir pencemaran lingkungan yang diakibatkan oleh proses pengolahan terasi tradisional,” ujar Elita.

Elita berharap, Pemkab Berau dapat segera merealisasikan pembangunan pabrik pengolahan terasi. “Saya yakin, keberadaan pabrik ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Berau,” pungkasnya. (adv/yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel