Follow kami di google berita

Rutan Kelas II B Tanjung Redeb Beri Wadah WBP Unjuk Bakat dalam Porsenap

A-News.id, Tanjung Redeb – Warga Binaan Pemasyarakat (WBP) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Tanjung Redeb, unjuk kebolehan menampilkan bakat dan kemampuannya, dalam pekan olahraga dan seni narapidana (Porsenap). Yang digelar dalam rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 tahun 2022.

Porsep tersebut diakui, Kepala Rutan Kelas II B Tanjung Redeb, juga sebagai bagian dari pembinaan WBP termasuk untuk meningkatkan rasa percaya diri, kebersamaan, serta meningkatkan daya tahan tubuh, antar sesama warga binaan.

“Adapun cabang olahraga yang diperlombakan, yaitu bola voli dan biliar atau bola sodok. Selain itu, WBP juga unjuk bakat seni melalui lomba menyanyi dalam hal ini adalah, karaoke serta lomba band akustik,” ujar Puang Dirham, Sabtu (2/4/2022).

Pelaksanaan empat kegiatan dalam perayaan posenap itu, digelar di halaman blok hunian Rutan Kelas II B, Tanjung Redeb. Puang menerangkan, bahwa WBP yang mendaftarkan diri sebagai peserta lomba, sangat kompak dan kreatif baik dalam berolahraga maupun bermusik.

“Mereka (WBP) sangat kreatif dan kompak dalam olahraga voli, biliar dan memainkan alat musik. Hal itu terlihat saat lomba band akustik terlaksana. Tinggal arahnya saja, agar mereka bisa menyalurkan bakat yang mereka miliki ke hal positif,” ucapnya di sela-sela memantau pelaksanaan Porsenap.

Dalam Kegiatan, turut hadir pula Ketua Dharma Wanita Persantuan, Rutan Tanjung Redeb, Vera Supika, beserta anggotanya, untuk menyaksikan terselenggaranya kegiatan Porsenap. Ketua DWP Rutan Tanjung Redeb, mengapresiasi jalannya kegiatan perlombaan antar WBP.

“Melihat mereka bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas itu sangat luar biasa,” tuturnya.

“Lomba olahraga yang dilaksanakan ini juga sangat penting, karena untuk meningkatkan kesehatan mereka (WBP),” pungkasnya.

Untuk di Rutan Tanjung Redeb, porsenap tersebut, digelar selama 11 hari. Yang dimulai sejak hari Rabu, (23/3/2022) hingga, Sabtu (2/4/2022).(mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel