Follow kami di google berita

Logistik Sembako Terpantau Aman Hingga Lebaran Idul Fitri Mendatang

A-News.id, Tanjung Redeb — Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tanjung Redeb, Hotman Siagian pastikan distribusi barang pokok di Berau berjalan lancar.

“Sesuai data manifest yang kami terima, jumlah kebutuhan barang di Kabupaten Berau masih terbilang cukup hingga lebaran Idul Fitri mendatang, data ini juga akan kami koordinasikan dengan Pemda atau Instansi terkait,” ujar Hotman.

Setiap peti kemas yang berisi barang kebutuhan pokok akan selalu dipriotaskan.

“Disini ada PT Temas, PT Spil, dan perusahaan mitra lainnya bersinergi dalam melakukan distribusi barang untuk kebutuhan pokok bahkan pengawasan hingga ke tempat tujuan,” jelasnya.

“Peningkatan setiap bulan nya rata-rata 7 kapal kontainer yang masuk di pelabuhan, bisa membawa rata-rata kurang lebih 1200 sampai 1500 TEUs untuk kebutuhan logistic di kabupaten berau hingga juga ke provinsi kaltara yang logistic nya sebagian penopang nya adalah dari kabupaten berau, sesuai dari arahan pimpinan untuk logistic untuk sembako adalah barang prioritas kita berikan pelayanan di pelabuhan karena ini adalah yang harus layani harus segera kita perdistribusi diterima oleh masayarakat,” tambahnya.

Hotman menambahkan, setelah kapal bersandar biasanya perlu waktu selama 1 jam untuk administrasi setelah itu baru dapat dibongkar.

“Karena nanti kesiapan alat darat, kernet dan buruh yang bekerja. Nah pengiriman dari barang-barang tersebut ini sebagian langsung ditarik ke gudang luar pelabuhan atau sebagian ada langsung ditempatkan di halaman penumpukan kontainer yang di area pelabuhan ini. Jadi ini tergantung pemilik, barang nya diambil kalo barangnya sudah siap langsung diantarkan kegudang nanti baru gudang akan mendistribusikan kepada toko-toko dan masyarakat,” tandasnya. (Ry)

Bagikan

Subscribe to Our Channel