Follow kami di google berita

Ruang Kepsek SDN 002 Tumbit Dayak Ludes Terbakar

A-News.id, Tanjung Redeb – Sebuah bangunan di SDN 002 Tumbit Dayak, Kecamatan Sambaliung, ludes terbakar, Selasa (18/7/23). Kebakaran yang terjadi sekitar Pukul 11.00 Wita itu menghanguskan ruangan kepala sekolah, ruang tata usaha dan gudang.

Menurut Kepala SDN 002 Tumbit Dayak, Sukarjo, titik awal munculnya api berasal dari Genset yang dinyalakan di gudang. Selang beberapa waktu, timbul asap dan terjadilah kebakaran tersebut.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 Wita. Sebelumnya listrik padam, jadi kami menghidupkan genset,” katanya, saat ditemui awak media di lokasi kejadian.

Sukarjo membeberkan, pihaknya sempat kewalahan memadamkan api. Sebab pemadam kebakaran datang terlambat. Berkat bantuan masyarakat, api berhasil dipadamkan sehingga tidak merembet ke bangunan lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sekitar telah membantu proses pemadaman api hingga selesai,” imbuhnya.

Ditanya soal kerugian, Sukarjo belum bisa merincikan. Namun dikatakannya, dalam kejadian tersebut pihaknya tidak sempat menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam bangunan tersebut.

“Didalam bangunan tersebut terdapat barang-barang penting seperti dokumen, alat elektronik seperti printer dan komputer, alat olahraga dan lain sebagainya,” jelasnya.

Dia juga menyebut tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. “Kami sudah melaporkan kejadian ini kepada pihak Polsek Sambaliung,” ujarnya.

“Tadi pak Sekda juga sempat melihat lokasi kejadian. Beliau memerintahkan kepada kami membuat laporan ke pemkab untuk dibangun kembali gedung tersebut,” tandasnya. (to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel