Follow kami di google berita

Rp 70 M untuk Peningkatan Jalan dalam Kota

A-News.id, Tanjung Redeb – Tahun ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Berau kembali melakukan peningkatan ruas jalan di sejumlah wilayah.

Kabid Preservasi Jalan dan Jembatan DPUPR Berau, Junaidi, mengatakan pihaknya fokus peningkatan jalan dalam kota serta ruas jalan yang menghubungkan sejumlah kampung di Kabupaten Berau.

Untuk dalam kota, pihaknya fokus pembenahan wajah kota dan penanganan banjir. Sehingga ada beberapa kegiatan peningkatan jalan dalam kota. Diantaranya Jalan Gajah Mada, Jalan Pangeran Antasari, Jalan A Yani, dan kawasan Jalan Pulau Panjang.

“Seperti kita ketahui Jalan Gajah Mada kalau air pasang itu tergenang. Jadi kita tinggikan dengan cor. Kiri kanan pasang saluran permanen dan ditata. Termasuk Jalan P Antasari dan Jalan A Yani,” jelasnya, belum lama ini.

Saat ini peningkatan Jalan Gajah Mada sudah mulai dikerjakan. Sementara Jalan A Yani dan lainya masih proses lelang.

“Untuk dalam kota anggaran yang disiapkan sekitar Rp 70 miliar,” jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menangani jalan poros yang menghubungkan ibukota kabupaten dengan ibukota kecamatan. Diantaranya jalan poros
Lenggo menuju Biduk-Biduk, dan Jalan Poros Labanan menuju Kecamatan Segah.

“Untuk Labanan ke Kecamatan Segah ada dua paket. Yakni Labanan-Siduung. Anggarannya sekitar Rp 21 miliar dan ini sudah tahap berkontrak,” jelasnya.

“Sedangkan jalan poros Kampung Harapan Jaya menuju Tepian Buah itu memiliki paket senilai Rp 14 miliar dan sedang pengajuan lelang,” pungkasnya. (to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel