Follow kami di google berita

Resmikan Vihara Santi Graha, Bupati Sebut Pemkab Support Pembangunan Rumah Ibadah

A-News.id, Tanjung Redeb – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas meresmikan Vihara Santi Graha pada Minggu (17/12/2023).

Dalam kesempatan itu, Sri Juniarsih Mas memberikan apresiasi kepada pihak yang telah bekerja keras melaksanakan pembangunan rumah ibadah Vihara Santi Graha, yang baru diresmikan setelah pembangunannya berjalan 20 tahun.

Baginya jangka waktu yang panjang tersebut menunjukkan keseriusan yang luar biasa dari para pengurus Vihara Santi Graha dalam membangun rumah ibadah dan sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Berau.

“Saya turut bahagia atas terbangunnya Vihara yang representatif bagi saudara kita umat Buddha,” ucapnya.

“Tentu kita semua berharap rumah ibadah ini akan menjadi tempat pembinaan budi pekerti yang luhur, sehingga tercipta masyarakat yang bermoral, berlandaskan ajaran agama,” lanjutnya

Ditegaskannya, Pemkab Berau terus mendukung eksistensi seluruh umat beragama, tidak terkecuali kepada umat Buddha yang ada di Kabupaten Berau.

“Kami mengalokasikan anggaran untuk pembangunan rumah ibadah dan memberikan support moril,” katanya.

Di samping itu, Sri Juniarsih mengharapkan peran dan dukungan semua umat beragama, para pemuka agama, dan tokoh Vihara, para pengurus FKUB Berau serta pemuda-pemudi Vihara dalam memberikan kontribusi, sumbangsih pemikiran, serta partisipasi aktif dan nyata dalam mengatasi berbagai tantangan ke depan.

“Terlebih menurutnya sebagai umat beragama yang hidup dalam keberagaman dituntut untuk mampu menjaga semangat persatuan dan kesatuan, saling menghormati dan menghargai, sehingga tercipta suasana yang aman, damai, dan kondusif sebagaimana yang menjadi inti ajaran dalam setiap agama maupun kepercayaan,” pungkasnya. (jo/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel