Follow kami di google berita

Resmikan Pasar Beluluq Lingau, Andi Harun Pastikan Akan Ada Penambahan Lapak Pedagang

(Foto: Walikota Samarinda, Andi Harun saat melakukan tinjauan di beberapa lapak pasar Beluluq Lingau/Ris)
(Foto: Walikota Samarinda, Andi Harun saat melakukan tinjauan di beberapa lapak pasar Beluluq Lingau/Ris)

Anews.id, Samarinda – Walikota Samarinda, Andi Harun akhirnya meresmikan pasar rakyat Beluluq Lingau yang berada di jalan PM Noor, Kelurahan Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda Utara. Rabu (8/2/2023).

Dalam peresmian rakyat Beluluq Lingau turut dihadiri langsung ketua adat Dayak Kenyah Kalimantan Timur (Kaltim), Ajang Kedung, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kota Samarinda, Hendrik Tandoh, serta jajaran Forkopimda Kota Samarinda.

Kepada awak media, Walikota Samarinda Andi Harun menuturkan bahwa pasar Beluluq Lingau di desain sedikit lebih unik dari pasar tradisional lainnya.

“Ini pasar sedikit lebih unik karena memang ada nuansa-nuansa khas dayak. Seperti jualan-jualan perna-pernik, dan lainnya,” ungkap Andi Harun.

Tak hanya itu, AH sapaan karibnya juga menjelaskan untuk pengembangan pasar Beluluq Lingau ini pihaknya akan menambah beberapa lapak untuk pedagang lainnya yang berjualan di lokasi ini

“Tadi saya juga sudah meminta Kadis Perdagangan untuk berkomunikasi dengan pemilik lahan agar lahan sisanya bisa digunakan untuk pengembangan lapak di pasar ini,” jelasnya.

Ditanya lebih lanjut terkait rencana perpindahan para pedagang pasar subuh ke pasar Beluluq Lingau, orang nomor satu di kota Samarinda itu menambahkan pihaknya saat ini telah melakukan pendataan kepada pedagang yang akan pindah ke lokasi pasar Beluluq Lingau.

“Ini kita sudah data beberapa pedagang yang akan berjualan di lapas pasar ini.  Saat ini kita masih punya 30 lapak dan rencananya akan ada tambahan 20 lapak lagi untuk ditempatkan para pedagang yang di pasar subuh. Semoga tahun depan penambahan lapak bisa direalisasikan,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel