Follow kami di google berita

PT PMB Dapat Penghargaan dari Kemenkumham Kaltim Pada Perayaan HUT KE-78 Kemenkumham RI

A-News.id, Tanjung Redeb – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 dengan tema “Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju”. Upacara peringatan HUT yang diadakan di Rutan Tanjung Redeb, dipimpin oleh Kepala Rutan Tanjung Redeb, Puang Dirham sebagai Inspektur Upacara, Senin (21/8/2023).

Dalam amanat yang dibacakan oleh Puang Dirham, Menkumham Yasonna H. Laoly menyampaikan harapan agar Kemenkumham semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif). Dalam tema HUT Kemenkumham tahun ini, Kemenkumham berharap agar seluruh Insan Pengayoman di seluruh Indonesia dapat memberikan pengabdian terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selanjutnya, Puang Dirham juga menyampaikan terima kasih atas sinergi yang baik dengan pihak stakeholder. Kemenkumham telah meraih penghargaan sebagai badan publik yang informatif, menunjukkan transparansi dalam keterbukaan informasi.

“Sesuai dengan tema HUT Kemenkumham tahun ini, segenap Insan Pengayoman di seluruh Indonesia diharapkan dapat memberikan pengabdian terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Puang Dirham membacakan amanat Mentri Hukum dan Ham (Menkumham).

Selain itu, dalam rangkaian perayaan HUT tersebut, Puang Dirham memberikan piagam penghargaan dari Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur kepada PT. Prima Mas Berau (PT PMB) atas kerjasama yang telah terjalin. Piagam penghargaan diberikan sebagai apresiasi atas bantuan PT. Prima Mas Berau dalam mengamankan dan mengelola area lahan/tanah Kemenkumham yang sebelumnya banyak dihuni oleh bangunan liar.

“Sehingga area tersebut menjadi lebih tertata. Selain itu, pemanfaatan sewa lahannya juga telah membantu menambah setoran PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak -red),” katanya.

Puang menambahkan bahwa PT. Prima Mas Berau telah membantu sarana usaha laundry yang dimanfaatkan sebagai program pembinaan untuk warga binaan Rutan Tanjung Redeb.

Sementara itu Wakil Direktur Utama PT. Prima Mas Berau, Syahrudin, mengucapkan terima kasih atas piagam penghargaan yang diberikan. Dia juga menyampaikan selamat kepada Kemenkumham di usia yang ke-78 ini dan berharap agar sinergi antara PT. Prima Mas Berau dan Kemenkumham semakin erat.

“Terima kasih untuk Kemenkumham, semoga kerjasama ini terus berjalan dan memberikan manfaat untuk orang banyak,” tutup Syahrudin. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel