Follow kami di google berita

PT KDC Bersama TNI Gelar Pengobatan Gratis di Perumahan Gria Salam

A-News.id, Tanjung Redeb — PT Kaltim Diamond Coal (PT KDC) Berau berkolaborasi dengan Kodim 0902/Bru mengadakan pengobatan gratis di RT 2 Perumahan Gria Salam, Jalan Sultan Agung, Tanjung Redeb, Sabtu (26/8/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan dari pagi hingga sore hari. Pengobatan gratis yang dilakukan merupakan salah satu bentuk perhatian perusahaan terhadap masyarakat lingkar tambang.

Eksternal PT KDC, Hamsah mengatakan kegiatan pengobatan gratis ini telah berjalan cukup lama dan dilaksanakan setiap bulannya dibeberapa kecamatan lingkar tambang milik PT KDC.

Tidak hanya sebatas pemeriksaan kesehatan, dirinya dengan belasan orang tim kesehatan termasuk TNI dan dokter dari perusahaan pun memberikan obat pasca dilakukan pemeriksaan.

“Kita laksanakan kegiatan ini di Kelurahan Gunung Panjang, Kelurahan Bedungun dan Kampung Rantau Panjang. Kegiatan ini kita laksanakan setiap bulan dan hari ini kita laksanakan di Perumahan Gria Salam,” kata Hamsah.

Sementara itu, dr. Agus Triono yang melakukan pemeriksanaan terhadap pasien menjelaskan rata-rata keluhan yang dirasakan seperti kasus kolestrol, hipertensi dan asam urat. Penyakit ini biasanya ditimbulkan dari pola pakan yang kurang begitu baik l.

“Jadi selain memberikan obat kita juga mengedukasi masyarakat untuk menjaga kesehatannya dengan cara berolahraga maupun menjaga pola makan,” tandasnya. (Yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel