Follow kami di google berita

Progres Pengerjaan Stadion Mini Sudah 98 Persen

A-News, Teluk Bayur – Progres pengerjaan lapangan sepak bola Teluk Bayur atau Stadion Mini Olympic terus berproses. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau sebut penyelesaian sisa 10 persen lagi. Atau dengan kata lain pengerjaan telah sampai 98 persen.

Menurut Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengerjaan Stadion Mini Olympic, Erwin. Saat ini sudah masuk tahap penyelesaian.

Anggaran yang digelontorkan sebanyak Rp 51 Miliar. Dan tahun ini, kembali akan dianggarkan penambahan dana sebesar Rp 26 Miliar. Dengan menggunakan anggaran multiyears sejak tahun 2019 hingga tahun 2020.

“Saat ini sedang proses penyelesaian,” ujarnya.

Dikatakannya, tempat tersebut dapat digunakan oleh penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII/2022 Kalimantan Timur.

“Tinggal pemasangan lampu high mess dan elektrikal mekanikal saja lagi. Sementara kondisi rumput dan bangunan sudah tidak ada masalah,” katanya.

Keberadaan stadion mini ini sangat penting dalam gelaran Porprov nanti, karena menjadi lokasi pembukaan atau opening ceremony Porprov selain juga untuk venue beberapa cabang olahraga seperti sepakbola maupun atletik.

“Semoga nanti semua bisa sesuai dengan yang ditargetkan,” harapnya.

Selain untuk persiapan menjelang pelaksanaan Porprov Kaltim 2022. Dalam jangka panjang, stadion mini ini disiapkan untuk multifungsi beberapa cabang olahraga, sehingga pemanfaatannya kedepan dapat digunakan secara berkelanjutan. (Adv/Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel