Follow kami di google berita

Program PTSL Beri Manfaat Banyak Bagi Masyarakat

(Foto: Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Joha Fajal/Yud)

Anews.id, Samarinda – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Joha Fajal, dukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Disdukcapil dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) dalam Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Program ini bertujuan agar masyarakat bisa mendaptkan sertifikat tanah tanpa birokrasi yang sangat panjang dan ribet.

Pria yang kerab disapa Joha menilai, program tersebut berjalan dengan baik karena masyarakat memiliki pengakuan atas kepemilikan tanahnya.

Kendati demikian, Ketua Komisi I DPRD Kota Samarinda miliki beberapa keinginan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam implementasi program PTSL ini.

Lantaran, ia melihat warga Kecamatan Palaran mendapatkan 5000 sertifikat, namun hal tersebut belum mencakup seluruh warga Palaran yang memiliki tanah.

“Kalau bisa semua masyarakat yang mempunyai hak atas tanah tersebut itu sudah punya sertifikasi dengan program PTSL,” ungkap Joha, melalui sambungan seluler.

Dirinya juga meminta, agar ada percepatan proses PTSL. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang lebih dan lebih cepat.

“Masyarakat ingin supaya itu lebih cepat. Jangan ada yang satu tahun dan lebih dari satu tahun, bahkan sampai sekarang menunggu tapi belum ada. Kita berharap program itu bisa berjalan. Ini harus dievaluasi,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel