Follow kami di google berita

Sugiyono Terima Kunjungan DPRD Kabupaten Kubar, Bahas Permasalahan Fasilitas Pimpinan

(Foto: Ketua DPRD Kota Samarinda, Sugiyono/Ist)

Anews.id, Samarinda – DPRD Kabupaten Kutai Barat (Kubar) melakukan kunjungan kerja (Kunker) DPRD Kota Samarinda. Pada hari Rabu (13/10/2022) kemaren.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua DPRD kota Samarinda, Sugiyono yang saat itu langsung menyambut kedatangan unsur pimpinan dari DPRD Kabupaten Kubar.

Sugiyono menuturkan kedatangan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Kubar guna membahas fasilitas ketua yang merupakan hak dan kewajiban, dan menanyakan perjalan dinas para anggota.

“Fasilitas seperti kendaraan, serta tunjangan perumahan. Dan biasanya hal seperti itu harus harus melakukan koordinasi terlebih dahulu baru disepakati,” ungkap Sugiyono. Jum’at (14/10/2022).

Selain itu, Sugiyono menjelaskan terkait tugas dan fungsi pimpinan DPRD. Pasalnya,  ia menilai tidak etis  DPRD Kubar melakukan perjalanan dinas anggota komisi selalu didampingi pimpinan.

“Tidak begitu, karena perjalanan dinas anggota komisi dan pimpinan itu berbeda. Nah, kalau disana (Kubar) perjalanan dinas anggota komisi harus didampingi unsur pimpinan,” jelasnya.

Politisi dari fraksi PDI-Perjuangan itu juga menambahkan permasalahan Badan Anggaran (Banggar), Badan Muswarah (Banmus), dan tata tertib di DPRD kota Samarinda.

“Intinya saya jelaskan semampunya saja. Karena aturan mereka sangat jauh berbeda sekali dengan kita. Dan DPRD Kubar harus mengacu kembali kepada tata tertib,” tandasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel