Prabowo: Koalisi Gerindra dan PKB Getarkan Indonesia

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan Gerindra bersama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah sepakat untuk membentuk koalisi dalam menghadapi Pemilu 2024. Prabowo menilai keputusan membangun koalisi ini telah menggetarkan Indonesia.

“Kita telah mengambil keputusan untuk melaksanakan kerja sama politik. Kita sudah memutuskan untuk jadi kawan seperjuangan. Kita memutuskan bahu-membahu berbakti untuk masa depan anak dan cucu kita. Itu adalah keputusan yang cukup menggetarkan seluruh bangsa Indonesia,” tegas Prabowo dalam acara PKB Road to Election 2024 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (30/10/2022).

Dalam terbangunnya koalisi antara kedua pihak, Prabowo mengapresiasi kepemimpinan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Dia menilai koalisi Gerindra dan PKB terbangun, salah satunya berkat kontribusi Cak Imin.

Prabowo menambahkan deklarasi untuk membentuk koalisi merupakan hal yang mudah untuk dilakukan. Hal yang sulit adalah bagaimana agar koalisi yang telah terbentuk dapat memenangi pemilu demi menyelamatkan bangsa Indonesia.

Prabowo mengakui ada perbedaan dalam koalisinya mengingat PKB merupakan partai religius berkebangsaan, sedangkan Gerindra merupakan partai kebangsaan yang religius. Namun demikian, dia meyakini ada kesamaan antara kedua partai.

“Jiwanya saya yakin sama. Jiwanya adalah cinta Tanah Air. Jiwanya Ingin berbakti pada rakyat yang miskin. Ingin menghilangkan kemiskinan dari dari bumi Indonesia,” ungkap Menteri Pertahanan ini.

Sumber :Beritasatu.com

Bagikan