Polisi Lakukan Penyelidikan dan Investigasi Penyebab Kebakaran

A-News.Id, Tanjung Redeb – Kebakaran yang terjadi di asrama polisi (Aspol) Polres Berau telah menghanguskan 2 unit bangunan.

Api yang pertama kali muncul sekira pukul 22.00 Wita itu, belum diketahui sumbernya berasal dari mana. Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polres Berau, Iptu Ardian Rahayu Priatna.

Ditegaskannya, untuk penyebab kebakaran, pihaknya perlu melakukan investigasi terlebih dahulu. Terlebih, kata dia, bangunan yang hangus adalah bangunan yang cukup berumur.

“Untuk penyebab awalnya, belum diketahui, karena harus di investigasi dulu,” katanya.

Sementara itu, Kasi Kedaruratan dan Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau, Azkar Husairi mengatakan, ada dua unit rumah yang terbakar.

Pihaknya mengatakan, ada 6 armada kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api.

“Untuk penanganan, tidak ada kendala,” ujarnya.

Untuk pemadaman api, pihaknya membutuhkan waktu sekira 30 menit. Yang selanjutnya dilakukan pendinginan.

“Tidak lama untuk proses pemadamannya,” jelasnya.

Diakuinya, belum mengetahui pasti apa penyebab kebakaran tersebut.

“Menunggu hasil penyelidikan tentunya,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa kebakaran permukiman terjadi di Asrama Polisi Polres Berau yang ada di Jalan Pemuda, Kelurahan Tanjung Redeb, Rabu (25/1/2023) sekira pukul 22.00 Wita.

Gejolak api yang terjadi di Aspol Polres Berau, menghanguskan 2 unit rumah, yang diduga telah berusia tua.

Petugas piket jaga yang mengetahui telah terjadi kebakaran di Aspol, langsung mengambil tindakan untuk melakukan pemadaman.

Tidak hanya itu, personel yang berjaga pun langsung membangunkan sejumlah penduduk yang berada di kawasan tersebut untuk mengevakuasi diri.

Tidak berselang lama, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. Dengan jumlah personel maksimal, api berhasil dijinakkan.

Hingga saat berita ini diterbitkan, belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran. (Poh)

Bagikan