Polisi Akan Bentuk Tim Khusus Untuk Temukan Pelaku Pembuangan Bayi Di Samarinda Seberang

(Foto: Pihak kepolisian saat melakukan olah TKP di lokasi tempat penemuan bayi laki-laki/Ist)
(Foto: Pihak kepolisian saat melakukan olah TKP di lokasi tempat penemuan bayi laki-laki/Ist)

Anews.id, Samarinda – Penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan di pinggir jalan Perumahan Keledang Mas, Samarinda Seberang. Pada hari Selasa (13/12/2022) kemaren tengah diseriusin pihak kepolisian.

Pasalnya, pihak kepolisian akan membentuk membentuk tim gabungan untuk mengungkap dalang dibalik pembuangan bayi mungli tersebut.

“Jadi jajaran Polresta Samarinda, Polsek Samarinda Seberang, dan Polda Kaltim akan melakukan penyelidikan yang mengarah ke pelaku pembuang bayi tak berdosa tersebut. Mohon doanya semoga bisa kami ungkap,” ungkap Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadly melalui sambungan seluler. Rabu (14/12/2022).

Lebih lanjut, Ary Fadly menyebutkan hingga saat ini pihaknya telah melakukan penyelidikan pertama dengan memeriksa tiga orang saksi di lokasi penemuan bayi.

“Saksinya itu dua warga yang melintas dan satu anggota kepolisian (personel beat),” ucapnya.

Kendati bayi mungil itu dipastikan masih hidup dan kini menjalani perawatan di RSUD IA Moeis, namun kondisinya masih harus dalam perawatan medis hingga benar-benar pulih.

“Petunjuk dokter bayinya harus terus mendapatkan perawatan di rumah sakit,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Bayi laki-laki yang terbungkus sarung pantai ditemukan pertama kali oleh beberapa anak kecil yang sedang bermain bola di lapangan. 14.30 WITA.

Awalnya bocah-bocah itu mengira bungkusan tersebut berisi parsel minuman dan makanan.

“Pas dibuka teman saya bilang boneka. Tapi saya pegang kok gerak? Ternyata bayi,” jelas Alvian (11) yang pertama kali melihat bayi tersebut.

Bayi tak berdosa ini lantas dibawa oleh personel beat patroli 110 Polresta Samarinda ke Puskesmas Baqa, Kecamatan Samarinda Seberang.

Ketika diperiksa, pihak dokter mengatakan bayi malang itu begitu lemah.

Sebab dilahirkan prematur dengan hanya memiliki berat 1,64 kilogram dan panjang 38 centimeter.

Bagikan