Follow kami di google berita

Pimpinan 2 OPD Pemkab Berau Berganti

A-News.id, Tanjung Redeb —  Sebanyak 40 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Berau mengikuti acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), Jabatan Administrator, dan Jabatan Pengawas.

Acara ini berlangsung di Ruang Rapat Sangalaki Setda Berau, Jalan APT. Pranoto, Kelurahan Gayam, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau dan dihadiri oleh sekitar 50 orang.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian, dilakukan pembacaan surat keputusan Bupati Berau oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, setelah itu, Bupati Berau membacakan naskah pelantikan dan mengambil sumpah/janji jabatan bagi para PNS yang dilantik.

Acara ini juga dilanjutkan dengan pembacaan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja oleh Endah Ernany Triariani dan Zulkifli Azhari. Setelah itu, dilakukan penandatanganan Berita Acara (BA).

Dalam sambutannya, Bupati Berau menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh pegawai yang telah dilantik dan menduduki jabatan baru. Bupati Berau berharap agar para PNS ini dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan selurus-lurusnya demi kemajuan tata kelola pemerintahan Kabupaten Berau.

Selain itu, Bupati Berau juga mengharapkan agar para PNS memberikan kinerja terbaik, berkiprah dan berprestasi, serta memiliki loyalitas tinggi di bidang kerja masing-masing.

“Terutama dalam peningkatan layanan untuk kepuasan dan kesejahteraan masyarakat,” sambutnya.

Bupati Berau menekankan bahwa kecerdasan bukanlah satu-satunya ukuran sukses dalam kepemimpinan daerah saat ini, tetapi loyalitas, kesetiaan, kecerdasan, disiplin, dan responsif menjadi indikator utama bagi seluruh pegawai pemerintah Kabupaten Berau.

Bupati Berau berharap agar amanah ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan tidak disia-siakan. Para PNS diharapkan menjalankan tugas sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang dimiliki. Bupati Berau juga mengajak semua pihak untuk menyukseskan visi, misi, dan program kerja Pemerintah Daerah.

“Juga menciptakan atmosfer kerja yang baik untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,” tandasnya.

Acara ini diakhiri dengan pembacaan doa, pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, dan sesi foto bersama.

Dengan dilaksanakannya acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji ini, diharapkan bahwa PNS yang baru dilantik akan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan penuh integritas dan dedikasi untuk kemajuan Kabupaten Berau.

Berikut adalah nama-nama yang dilantik dan mengambil sumpah/jabatan ASN dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Kabupaten Berau:

1) Drs. Warji – Jabatan Baru Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum, dan Kesra

2) Ir. Endah Ernany Triariani, M.Si – Jabatan Baru Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapelitbang)

3) Zulkifli Azhari, SH, M.A.P – Jabatan Baru Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertans)

4) Ir. Sulkifli, N – Jabatan Baru Sekretaris Kesbangpol Berau

5) Drs. Kesuma Sirajuddin, M.Si – Jabatan Baru Sekretaris DPMK Kabupaten Berau

6) Rusdi, S.T – Jabatan Baru Sekretaris Inspektorat Kabupaten Berau

7) Hasnawati, SE.,M.Si – Jabatan Baru Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Berau

8) Ima Rosita, SE.,M.Si – Jabatan Baru Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD)

9) Desmus Ersya, SP – Jabatan Baru Sekretaris Bapelitbang Kabupaten Berau

(adv/yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel