Follow kami di google berita

Persiapkan Berkasmu !! Berau Akan Ada Job Fair

A-News.id, Tanjung Redeb — Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) menggelar job fair (bursa kerja) yang akan dilaksanakan pada tanggal 19-20 November 2022 mendatang. Kegiatan ini digelar di Kantor Disnakertrans Berau, Jalan Dr. Murjani Nomor 96, Tanjung Redeb.

Selain bursa kerja, Disnakertrans juga akan mengadakan mini semniar Job Councelling yang akan diisi oleh narasumber dari perusahaan hingga politeknik sinarmas.

Seperti seminar tentang peningkatan kompetensi bagi pekerja tambang akan diisi oleh PT Beraucoal selaku narasumber, kemudian Poltek Sinarmas akan mengisi tentang sosialisasi minat melanjutkan pendidikan tinggi, pengenalan soft skil di perguruan tinggi, PT Pama akan mengisi tema tentang kiat dalam menghadapi psikotes.

Dilanjutkan oleh PT Buma akan memberikan pengetahuan untuk para pelamar agar dapat menghadapi interview, sedangkan Klinik Khatulistiwa akan memberikan gambaran saat para calon pekerja menghadapi Medical checkup (MCU) dan terakhir oleh Disnakertrans Berau yaitu mengisi tentang tahapan dalam proses Rekrutmen dan Perda 08 tahun 2018.

Dalam poster yang tersebar ada sekitar 10 perusahaan yang membuka lowongan untuk para pelamar asal Berau. Yakni KLK Group, Krisbow, PT SKJ, Hotel Grand Parama, Indomaret Grup, PT KDC, PT NSG, PT HPMU, PT FAD dan PT Kamaju.

Persyaratan yang utama dalam perekrutan tersebut yaitu memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Berau dan memiliki Kartu Kerja AK-1 dan berpendidikan minimal SLTA Sederajat hingga Sarjana.

Adapun beberapa perusahaan mewajibkan para calon pelamar memiliki sertifikat kompetensi salah satunya untuk para pengemudi alat berat di pertambangan.

Untuk persyaratan lengkapnya dapat menyimak lebih lanjut gambar di bawah ini :

Bagikan

Subscribe to Our Channel