Follow kami di google berita

Perpustakaan Sekolah Samarinda Belum Penuhi Standarisasi

(Foto: Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti/Ist)

Anews.id, Samarinda – Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda, Sri Puji Astuti, komentari kondisi perpustakaan sekolah di Kota Samarinda yang tebilang jauh dari kata standarisasi layak.

Padahal, perputakaan sekolah suatu hal yang sangat vital bagi guru maupun murid, dalam menimba sebuah ilmu dibangku sekolah. Lantaran buku merupakan jendala dunia.

Namun perlu diketahui, perpustakaan sekolah Samarinda telah berjalan sangat baik sebagai mana fungsinya.

“Masih banyak yang tidak standar. Perpustakaan itu harusnya nyaman bersih, sirkulasinya bagus, buku-buku tertata bagus, tidak ada debu lalu buku tersedia juga harus baru,” tutur Puji.

Bukan hanya perpustakaan yang belum memadai, Puji juga menemukan adanya sekolah yang masih belum memiliki perpustakaan pada saat kunjungan beberapa waktu lalu. Kondisi ini memprihatikan.

Dirinya menilai, seorang pustakawanlah yang harusnya mengelola perpustakaan sekolah. Karena pustakawan yang lebih memahami tugas dan bagian yang perlu dikembangkan untuk perpustakaan.

“Perpustakaan dikelola hanya guru biasa, padahal ktia kan perlu pustakawan yang lebih sesuai,” imbuhnya.

Komisi IV DPRD Kota Samarinda terus melakukan tinjauan dan sidak ke sekolah untuk melihat secara langsung fasilitas penunjang pendidikan di Kota Tepian.

Bagikan

Subscribe to Our Channel