Follow kami di google berita

Perlu Hydrant di Lingkungan Padat Penduduk

Ilustrasi Kebakaran.
Ilustrasi Kebakaran.

A-News.id, Tanjung Redeb — Beberapa waktu lalu, kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk Kampung Pegat Bukur, Kecamatan Sambaliung. Sebanyak 98 rumah hangus terbakar dan 205 jiwa terdampak atas musibah ini.

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau, Elita Herlina, meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau dapat memasang hydrant di pemukiman padat penduduk. Hyrdrant ini berfungsi ketika terjadi kebakaran hebat, pemadam kebakaran tidak jauh dalam melakukan refill air ke tangki.

Dengan adanya hydrant di beberapa titik perkotaan maupun perkampungan, diharapkan dapat mengantisipasi potensi terjadinya kebakaran di kawasan padat penduduk.

“Ini bentuk usaha kita bersama dalam mencegah kebakaran di kawasan penduduk,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Ia sangat mendukung pengadaan hyrdrant ini agar dapat direalisasikan. Selain hyrdrant, kesadaran masyarakat juga perlu ditingkatkan agar tidak lengah mengenai api.

Pihaknya mengmbau kepada seluruh masyarakat, untuk selalu berhati-hati ketika hendak meninggalkan rumah. Pastikan semua peralatan dapur tidak ada api yang menyala dan peralatan listrik terlepas dari terminal.

“Kebanyakan kebakaran yang terjadi karena kelalaiannya masyarakat juga. Ini yang perlu menjadi perhatian kita semua agar lebih teliti lagi,” tandasnya. (adv/yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel