Follow kami di google berita

Perkuat Ketahanan Bencana, Falen : Dorong Peningkatan SDM dan Sarana BPBD

A-news.id, Tanjung Redeb — Kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana menjadi prioritas utama bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau. Hal ini dibuktikan dengan komitmen untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan sarana prasarana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau.

Anggota Komisi I DPRD Berau, Falentinus Keo Meo, menuturkan bahwa terdapat beberapa kendala yang dihadapi BPBD saat ini, seperti keterbatasan SDM dan kondisi sarana prasarana yang belum optimal.

“Memang ada kendala yang dihadapi, seperti terkendala regulasi yang tidak bisa mengangkat Pegawai Tidak Tetap (PTT) serta kendala anggaran. Ini memang jadi dilema,” ungkap Falen.

Meskipun demikian, Falen menegaskan bahwa Komisi I DPRD Berau terus mendorong pemenuhan kebutuhan BPBD, baik dalam hal SDM maupun sarana prasarana.

“Harus menyesuaikan dengan volume pekerjaannya. Silahkan diusulkan penambahan SDM sesuai dengan volume pekerjaannya,” tegasnya.

Falen juga menekankan pentingnya peremajaan peralatan, seperti mobil pemadam kebakaran, untuk memastikan kelancaran dan efektivitas penanganan bencana.

“Ini terkait penanganan bencana di daerah kita. Jadi sudah sewajarnya mendapatkan perhatian lebih. Anggaran APBD kita kan besar, tentunya kita mampu,” pungkasnya. (yf/adv).

Bagikan

Subscribe to Our Channel