Follow kami di google berita

Peringati HUT RI ke 77, PWI Berau Gelar Bakti Sosial di Maratua

A-News.id, Maratua — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Berau ikut meriahkan perayaan hari kemerdekaan Indonesia ke 77 dengan membagikan bingkisan berisi buku tulis dan alat belajar kepada 100 anak di Kepulauan Maratua pada Jumat (12/8/2022).

Ketua PWI Berau, Yudi Perdana menjelaskan bahwa pembagian bingkisan berisi kebutuhan murid untuk belajar ini dibagikan untuk menunjang anak-anak di kepulauan Maratua agar tetap bisa mengakses pendidikan.

“Kita mau, semua anak termasuk di Maratua juga bisa mendapatkan haknya untuk belajar,” jelas Yudi sapaan akrabnya.

Selain itu, lokasi Pulau Maratua yang termasuk pulau terluar menjadi alasan dipilihnya sebagai lokasi pembagian bingkisan pendidikan oleh PWI Berau.

“Apalagi Maratua termasuk pulau terluar ini menjadi perhatian kita semua,” tuturnya.

Dengan demikian, Yudi berharap bahwa dengan perayaan kali ini bisa meningkatkan rasa patriotisme anak-anak di kepulauan terluar di Kabupaten Berau.

“Selain itu, dengan kedatangan kita kesini (Maratua) bisa jadi penyemangat mereka untuk terus menuntut ilmu,” tuturnya.

Lanjutnya, di momen 77 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, dirinya berharap tak adalah anak-anak yang tidak mendapat pelayanan pendidikan, sehingga misi negara untuk mewujudkan generasi emas di 100 tahun kemerdekaan RI nantinya bisa terlaksana sesuai target.

“Mencerdaskan kehidupan bangsa adalah tujuan dari negara ini, tentunya sebagai warga negara, dan organisasi profesi, kami ingin andil untuk hal ini,” pungkasnya.(poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel