Follow kami di google berita

Peringati Hari Buruh dengan Donor Darah

A-News.id, Tanjung Redeb — Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada tanggal 1 Mei, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Berau bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Gunung Panjang dan organisasi buruh DPC Federasi Pekerja Elektrik (FPE) Kongres Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Kabupaten Berau menyelenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah. Kegiatan ini berlangsung di Sekretariat PMI Berau, Gunung Panjang, pada hari Rabu, (1/5/2024).

Ketua PMI Berau, Fitrial Noor,  menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para buruh dan anggota LPM yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini.

“Saya sangat mengapresiasi kepada para buruh yang telah menyisihkan waktu dan tenaganya untuk mendonorkan darahnya demi membantu menyelamatkan nyawa orang lain. Ini merupakan wujud nyata kepedulian dan solidaritas sosial yang patut dicontoh,” ujar Fitrial Noor.

Fitrial Noor juga menjelaskan bahwa saat ini kebutuhan darah di PMI Berau, khususnya golongan darah O dan A, sedang mengalami kekurangan. Oleh karena itu, beliau menghimbau kepada masyarakat, komunitas, paguyuban, dan organisasi lainnya untuk menyelenggarakan kegiatan donor darah secara terjadwal agar stok darah di PMI Berau dapat terjaga dengan baik.

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan solidaritas PMI Berau dan FPE KSBSI terhadap sesama.

“Donor darah tidak hanya membantu menyelamatkan nyawa orang lain, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor itu sendiri,” ungkapnya.

Bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya, dapat menghubungi UDD Call Centre 081258250563.

Kegiatan bakti sosial donor darah ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi organisasi lain untuk lebih aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan. Dengan semangat gotong royong dan kepedulian, kita dapat bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan.(yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel