Follow kami di google berita

Turut Andil Pemulihan Ekonomi Nasional Pasca Pandemik Covid-19, Skadron 13/Serbu Buat Event Libatkan UMKM

A-news.id, Tanjung Redeb — Skadron Udara 13/Amur Balottama Yudha (Skadron 13/Serbu) Berau menggelar event Exhibition 2022 yang digelar pada 29 Juni sampai 6 Juli.

Event ini resmi dibuka dengan dimeriahkan panggung hiburan menghadirikan penyanyi dangdut, Melinda Pasha, Kamis malam (30/6).

Event ini menyajikan hiburan seperti pameran alutsista, fashion competition, band performance, tari daerah, tari kolosal, otomotif show, cooking demo dan bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Komandan Skadron 13/Serbu, Letkol CPN Yusuf Adi Puruhita mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kontribusi Skadron 13/Serbu ikut berpartisipasi membangun Kabupaten Berau dan membantu memulihkan ekonomi warga pasca pandemi.

“Ini adalah upaya kami membangun kembali perekonomian warga di pasca pandemi melalui event dan bazar UMKM,” katanya.

“Kedepannya, kami akan membuat event yang mirip seperti ini untuk ikut berpartisipasi membangun Berau kita tercinta ini,” tambahnya.

Melalui event ini, kata dia, juga menjadi kesempatan untuk memperkenalkan satuan Skadron 13/Serbu ke masyarakat. Karena, selama ini masyarakat belum terlalu mengenal apa itu satuan Skadron 13/Serbu.

“Satuan kami masih sangat baru yang didirikan pada Agustus 2016. Masyarakat sering menyebut kami Armed Bandara atau menyebut dibawah Kodim,” tuturnya.

Faisal menyebut jika Skadron Udara 13/Amur Balittama Yudha (Skadron 13/Serbu) merupakan skadron udara di bawah kendali Pusat Penerbangan Angkatan Darat yang bermarkas di kawasan Bandar Udara Kalimarau, Teluk Bayur.

“Skadron adalah satuan yang bergerak di bidang penerbangan yang berada di bawah angkatan darat. Kami juga bukan TNI angkatan udara. Disini kami mencoba mengenalkan ke seluruh masyarakat,” jelasnya.

Kegiatan ini juga mendapat respon baik dari masyarakat di Bumi Batiwakkal. Khususnya bagi para pelaku UMKM yang kini dapat bernafas lega telah diberikan kesempatan dan kemudahan menjajakan dagangan mereka.

“Senang banget kami diberikan fasilitas untuk berjualan. Semoga kedepan makin banyak lagi event seperti ini untuk kami berjualan,” pungkas Fatma, Pelaku UMKM. (*)

Bagikan

Subscribe to Our Channel