Follow kami di google berita

Ayam Potong Kehilangan Penjaga : Ketahuan Maling Motor

Pers Rilis Curanmor Polres Berau.
Pers Rilis Curanmor Polres Berau.

A-news.id, Tanjung Redeb — Seorang pria berinisial M alias Hamsi, yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga kandang ayam potong di Gunung Tabur, Berau, Kalimantan Timur, diamankan pihak kepolisian karena terjerat kasus pencurian motor (curanmor).

Aksi nekat Hamsi ini dilakukan pada Minggu (21/1/2024) sekitar pukul 13.00 WITA di Lapangan Batiwakkal Jalan Murjani I, Kelurahan Gayam, Kecamatan Tanjung Redeb. Motifnya pun cukup unik, yaitu untuk kebutuhan mobilitas kerja.

Wakapolres Berau Kompol Komang Adhi Andhika mengatakan, pelaku melancarkan aksinya dengan memanfaatkan kunci motor yang ditinggal di atas dashboard.

“Tersangka melihat ada kunci motor di atas dashboard motor, lalu dia ambil, dicobain, ternyata bisa. Setelah itu langsung dibawa,” ungkap Komang saat konferensi pers, Rabu (28/2/2024).

Hamsi ditangkap pada Senin (26/2/2024) sekitar pukul 01.00 WITA di Samburakat, Kecamatan Gunung Tabur. Barang bukti yang diamankan berupa 1 unit motor, kunci, STNK, dan dompet milik korban dan pelaku.

“Tersangka mengaku mencuri motor itu untuk kebutuhannya sendiri, bukan untuk dijual, tapi untuk mobilitas kerjanya,” ujar Kanit Pidum Ipda Yoga Fattur Rahman.

Yoga menegaskan, Hamsi melakukan aksinya sendirian tanpa melibatkan orang lain.

“Kasus ini dijerat dengan pasal 363 dengan ancaman hukuman penjara paling lama lima tahun dan denda paling banyak 900 ratus rupiah,” tandasnya. (YF)

Bagikan

Subscribe to Our Channel