Follow kami di google berita

Upayakan Penambahan Anggaran untuk Jembatan Muara Lesan

A-News.id, Tanjung Redeb – Pembangunan jembatan di Kampung Muara Lesan, Kecamatan Kelay, rencananya akan dibangun tahun depan.

Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman mengatakan pembangunan jembatan tersebut dianggarkan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024. Dia menyebut, pembangunan jembatan tersebut memakan biaya sebesar Rp 12 miliar.

Sayangnya, nilai tersebut dianggap masih kurang untuk menyelesaikan seluruh jembatan.

“Dengan anggaran yang tersedia hanya bisa membuatkan pondasi jembatan saja,” ujarnya.

Karena itu, pihaknya akan mengupayakan pembangunan jembatan tersebut dapat diselesaikan menggunakan penambahan anggaran selain APBD Berau.

“Kita menginginkan bisa sampai ke tahap rangka jembatan, agar bisa secepatnya terbentuk badan jembatannya,” ujarnya.

Kendati demikian, upaya penambahan anggaran akan kembali pihaknya rapatkan dengan tim Banggar DPRD Berau. Pihaknya berkomitmen akan mempercepat penyelesaian pembangunan jembatan di Kampung Muara Lesan tersebut. Pasalnya rencana pembangunan tersebut sudah mangkrak selama delapan tahun.

“Sudah 8 tahun mangkrak. Dan itu juga menjadi rekomendasi KPK untuk diselesaikan. Bahwa bangunan-bangunan yang belum terselesaikan untuk segera dirampungkan, atau paling tidak sudah on progres,” beber Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Sakirman berharap, pemerintah daerah juga bisa bersama-sama menunjukkan keseriusannya untuk menyelesaikan pembangunan yang belum selesai dengan anggaran yang ada.

Salah satunya seperti lanjutan pembangunan gedung baru Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) sekarang sedang berjalan dan tahun depan akan dianggarkan kembali. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel