Follow kami di google berita

Perhatikan Sarana Prasarana BPBD

A-News.id, Tanjung Redeb – Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah meminta Pemkab Berau untuk memerhatikan kurangnya fasilitas penunjang di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Menurutnya, BPBD adalah salah satu organisasi perangkat daerah yang memiliki tugas dan fungsi cukup vital dalam kondisi darurat. Karena itu, dengan beban kerja yang berat, BPBD harus didukung dengan sarana yang memadai.

“BPBD ini kita tahu tidak bisa dianggap sesuatu hal aman-aman saja, karena musibah kapan saja bisa terjadi,” ujarnya kepada awak media, kemarin.

Ia mengungkapkan, antisipasi itu harus ada. Sehingga kelengkapan alat dan unit BPBD merupakan sebuah prioritas yang seharusnya dapat didukung.

“Jika mengingat kebakaran di Jalan Manunggal yang sangat besar dan meluas, karena lambatnya penanganan BPBD. Padahal kantor BPBD kan lokasinya tidak jauh, tetapi karena alatnya ada yang rusak sehingga melebarnya kebakaran tak terhindari,” ungkapnya.

Apalagi memasuki musim kemarau saat ini, ditambah kondisi fenomena alam dengan cuaca panas ekstrem, bahaya kebakaran perlu diwaspadai.

“Jadi antisipasi seperti itu perlu dilakukan, apalagi mayoritas hunian masyarakat di Kabupaten Berau terbuat dari kayu mudah terbakar. Kemudian di kawasan padat penduduk, kebakaran itu rawan sekali,” jelas Politisi Partai Golkar ini.

Dia pun berpesan, dengan besarnya APBD tahun ini, diharapkan bisa memperhatikan sarpras BPBD. Jangan sampai kinerja pemadam atau BPBD terhambat hanya karena minim fasilitas.“Kami berpesan kepada Pemkab Berau karena ini juga prioritas agar fokuslah untuk melengkapi fasilitas, karena menurut saya tidak terlalu juga menyedot anggaran super besar,” sebutnya. (adv/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel