Follow kami di google berita

Performa Menurun, DPRD Berau Harap Pasar Sanggam Kembali Tingkatkan Pencapaian

A-News.Id, Tanjung Redeb – Performa dan eksistensi Pasar Sanggam Adji Dilayas dianggap menurun. Terlebih, dulu beberapa kali mencatatkan prestasi di tingkat nasional. Akan tetapi, beberapa tahun terakhir tidak ada lagi pencapaian yang diraih.

Merespons persoalan tersebut, Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah mengatakan, para pengelola pasar harus meningkatkan lagi indikator-indikator yang dinilai masih kurang.

“Dulu kita mempertahankan penghargaan beberapa tahun berturut-turut. Kalau dulu saja kita bisa, apa salahnya kita lebih meningkatkannya lagi,” ujarnya.

Wanita yang duduk dikursi pimpinan itu, juga mendorong para pengelola PSAD agar melengkapi fasilitas yang kurang atau belum terpenuhi. Hal itu dinilainya memberi kenyamanan kepada pedagang maupun pembeli.

“Dengan kerja keras, kerjasama yang baik bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis saya yakin penghargaan dapat kita raih kembali,” ujarnya.

Ia memaparkan, hal yang harus diperhatikan adalah sarana pendukung seperti listrik dan air. Jika seluruhnya dapat digunakan dengan baik, Syarifatul menyebut pedagang juga akan merasa nyaman.

“Jika ada kerusakan, sebaiknya segera diperbaiki. Lalu juga saya berpesan yang harus diperhatikan dengan baik adalah soal kebersihannya,” katanya.

Kendati demikian, Syarifatul berharap para pengelola pasar selalu berkoordinasi dengan OPD teknis terkait. Tujuannya agar pasar induk terbesar dan menjadi kebanggaan masyarakat Bumi Batiwakkal itu kembali mencatatkan prestasi.

“Komunikasi harus selalu dilakukan dengan baik. Sehingga, semua indikator yang menjadi persyaratan utama bisa terpenuhi. Saya harap dengan begitu pasar kita bisa kembali meraih prestasi,” pungkasnya. (Adv/Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel