Follow kami di google berita

Percepat Perizinan RSB

A-News.id, Tanjung Redeb – Anggota Komisi I DPRD Berau, Falentinus Keo Meo meminta pemerintah daerah untuk segera menyelesaikan perizinan Rumah Sehat Baznas (RSB). Mengingat RSB tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu.

Dikatakannya, kehadiran RSB sangat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu. Apalagi RSUD di Bumi Batiwakkal belum mengakomodasi tuntutan kesehatan semua masyarakat.

“Kehadiran RSB ini turut membantu pemerintah dan warga Berau, karena kita tidak bisa bergantung sepenuhnya pada rumah sakit kita dengan kondisinya yang kita ketahui bersama itu,” terangnya.

Karena itu, Falen meminta proses perizinan itu segera diatasi. Apalagi pembangunannya sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu. Jika tidak segera ditangani dengan baik maka pemerintah sebenarnya kurang mempunyai kepekaan terhadap kesehatan masyarakat kecil.

“Kalau hari ini dari segi fasilitas dan tenaga sudah siap untuk beroperasi tetapi kendala soal perizinan, maka perizinan jangan terlalu kaku. Terus kalau bisa dipercepat jangan bisa diperlambat,” pintanya.

“Sebab warga kita ini banyak juga yang tidak memiliki BPJS. Sehingga kalau tidak bisa dilayani di RSUD bisa dilayani di RSB. Kehadirannya tentu sangat membantu,” tegasnya.

Ditambahkan Falen, anggaran pembangunan RSB untuk kaum duafa juga berasal dari sedekah dan bantuan masyarakat. Sehingga anggaran yang sudah diperoleh itu perlu dikelola secara baik. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel