Follow kami di google berita

PENGURUS PASPOR MASIH SEPI DI MASA PANDEMI

ANEWS, Berau – Di masa pandemi kegiatan terkait urusan keimigrasian oleh warga Kabupaten Berau, seperti pelayanan paspor masih sepi. Hal itu disampaikan Misnan, Kepala Kantor Imigrasi kelas III Tanjung Redeb, Rabu, 10/3/2021.

“Kalau masa pandemi ini memang sementara belum ada, karena umroh sendiri belum jelas, itu belum ada kepastian. Yang pasti  pelayanan paspor masih belum ada, boleh dikatakan, 1 hari belum tentu ada 1, diluar umroh juga sama, di masa pandemi ini belum ada negara-negara yang buka,” kata Misnan, yang baru 2 bulan bertugas di Berau.

Misnan, Kepala Kantor Imigrasi kelas III Tanjung Redeb

Terkait orang asing Misnan mengatakan juga untuk sementara pemerintah belum buka untuk kedatangan orang asing. Masih seputar visa-visa yang diberikan baru kepada orang asing yang bekerja disini. Namun pengawasan terhadap orang asing tetap dilakukan oleh pihak imigrasi di masa pandemi.

“Kunjungan orang asing memang sementara belum bisa masuk,” ujarnya.

Sementara orang asing yang bekerja di Indonesia dan pemegang Kartu Kitas bisa saja pulang, tetapi untuk kunjungan orang asing belum ada.

Lebih lanjut Misnain mengatakan justru di masa pandemi ini, petugas Kantor Imigrasi Kelas III Tanjung Redeb justru yang aktif mendatangi kantor-kantor pemerintah dan swasta kalau sekiranya ada yang memerlukan pengurusan paspor untuk tugas atau berpergian ke luar negeri. (nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel