Follow kami di google berita

Penanganan Stanting Jadi Atensi, Sri Aslinda Gamalis Hadiri Silaturahmi Ketum TP PKK

A-News.id, Tanjung Redeb – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Berau, Sri Aslinda Gamalis, menghadiri silaturahmi bersama Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian di Kalimantan Timur, yang digelar di Dome BSCC Balikpapan, Selasa (24/10/2023).

Silaturahmi yang dihadiri ketua PKK se-Kaltim dan para kader ini mengusung tema Gebyar Karamunting (kader bergerak melawan stunting).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian, menekankan peran para kader PKK dalam menangani kasus stunting. PKK harus bersama sama bergerak mensosialisasikan bagaimana menyiapkan makanan bergizi terutama pada 1000 hari pertama kehidupan. Sehingga diharapkan bisa menurunkan prevalensi angka stunting menjadi 14 persen seperti target nasional.

Arahan Ketum TP PKK pusat ini menjadi perhatian Sri Aslinda Gamalis, yang juga memberikan atensi khusus dalam upaya penurunan stunting. Pengurus dan kader PKK melalui program pokoknya memiliki tugas dan tanggung jawab yang berat sebagai mitra pemerintah untuk bersama-sama menurunkan angka stunting.

“Apa yang disampaikan ketua umum, ini menjadi atensi kami di daerah untuk lebih semangat dalam penanganan kasus stunting,” tegasnya.

Di Kabupaten Berau, dikatakan Sri Aslinda berbagai program telah dilaksanakan bersama OPD terkait dan juga tim percepatan penurunan stunting (TPPS) yang dipimpin Wakil Bupati, Gamalis.

Dalam beberapa tahun terakhir kasus stunting menunjukkan penurunan dan saat ini telah berkisar 21,6 persen. Bersama seluruh kader setiap tingkatan dan mitra kerja pihaknya terus berupaya menurunkan kasus stunting hingga mencapai target di bawah 14 persen pada tahun depan.

“Para kader terus kita beri semangat, terutama kader posyandu untuk terus aktif memantau pertumbuhan anak dan pembinaan kepada keluarga bina balita di wilayahnya masing-masing,” tandasnya. (RN/Prokopim/ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel