Follow kami di google berita

Pemkot Samarinda Gelar Gotong Royong Massal Di SKM

Anews.id, Samarinda – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN lingkup Pemerinta Kota (Pemkot) Samarinda melakuka kerja bakti massal di seluruh titik sungai Karang Mumus. Sabtu (16/7/2022).

Kegiatan kerja bakti massal itu, dipimpin langsung oleh Walikota Samarinda, Andi Harun dengan didampingi oleh PLH Sekda, Asisten 1 Pemkot Samarinda, Asisten 2 Pemkot Samarinda, serta  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota<span;>  Samarinda.

Untuk kegiatan kerja bakti itu, dimulai dari kawasan jembatan Ruhui Rahayu hingga jembatan Sungai Dama.

Kepada awak media, Walikota Samarinda, Andi Harun menuturkan bahwa kegiatan kerja bakti ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat kebersihan kota Samarinda.

“Kegiatan ini untuk membentuk masyarakat agar bisa mencintai lingkungan kota Samarinda agar selalu indah dan bersih,” ungkap Andi Harun.

Selain itu, pria yang kerap disapa AH itu optimisim bahwa kerja bakti massal yang dilakukan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kota Samarinda akan menumbukan kesadaran dari masyarakat.

“Memang ini pertama kali, tapi nanti pasti saya yakin masyarakat juga akan ikut serta untuk membantuk kegiatan sosial ini,” jelas AH.

Disinggung mengenai masih banyak warga yang membuang sampah di sekitaran bantaran SKM, AH pun tak menampik lantaran dalam kegiatan tadi masih ditemukan hal seperti itu.

Namun, ia meyakini bahwa nantinga masyarakat Samarinda akan sadar dan bisa menjaga lingkungan untuk selalu bersih.

“Masih banyak sampah di sungai, jadi mungkin yang akan dirumuskan guna mewujudkan lingkungan sungai. Dan saya yakin masyarakat bisa sadar untuk tidak membuang sampah di sekitaran sungai,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel