Follow kami di google berita

Gelar Kerja Bakti Massal Di SKM, Sekwan DPRD Samarinda Harapakan Warga Tidak Membuang Sampah Di Sungai

Anews.id, Samarinda – Guna melaksanakan program Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda tentang pengendalian banjir, jajaran Sekretariat DPRD Kota Samarinda menggelar kerja bakti massal. Sabtu (16/7/2022).

Kerja bakti massal tersebut dilakukan di titik jalan daerah jembatan kehewanan hingga depan Masjid Al-Misbah yang berada di jalan Abdul Muthalib, kecamatan Samarinda Ilir.

Kepada awak media, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Samarinda, Agus Tri Sutanto menuturkan kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh sekretariat untuk membantu Pemkot Samarinda dalam menangani pengendalian banjir.

“Sekretariat DPRD menjadi bagian dan bersinergi dengan Pemkot Samarinda dalam pengendalian banjir. Dan kita mendapatkan jatah untuk membersihkan sekitaran jalan Abdul Muthalib,” ungkap Agus.

Selain itu, Agus menilai pengendalian banjir melalui kerja bakti massal ini harus terus dilakukan ke depannya, dan dibarengi dengan partisipasi warga.

“Kami bersama Pemkot Samarinda disini berusaha untuk memotivasi warga. Dan Alhamdulillah bukan hanya di jalur Sungai Karang Mumus (SKM) saja yang dibersihkan melainkan beberapa titik juga ikut dibersihkan,” jelasnya.

Kendati itu, Agus menambahkan organisasi lingkungan hingga politik juga harus mempunyai niat yang sama untuk mengendalikan banjir di kota Samarinda.

“Tidak ada kerja Pemerintah yang berjalan mulus tanpa bantuan masyarakat. Sampah misalnya satu yang penting agar masyarakat tidak membuang sampah di sungai lagi,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel