Follow kami di google berita

4 Pecatur Junior asal Berau Berlaga di Kejurnas Wakili Kaltim

A-News.id, Tanjung Redeb — 4 pecatur junior yang berada di bawah naungan persatuan catur seluruh Indonesia (Percasi) Berau akan berlaga di Kejurnas pada tanggal 12-20 maret di Jakarta.

4 pecatur asal Berau tersebut merupakan bagian dari peserta yang telah mengikuti kejuaraan tingkat provinsi beberapa waktu lalu, kemudian menjadi salah satu peserta untuk mewakili kaltim dalam kejuaraan nasional catur ke-49.

Ketua Percasi Berau, Fitrial Noor mengungkapkan, hal ini merupakan kebahagian bersama mengingat bibit atlet catur junior di Berau tidak kalah saing dengan daerah lain khususnya di Kalimatan Timur.

Dikatakannya, para pecatur yang telah terpilih untuk mewakili Kaltim akan berlaga di Kejurnas tepatnya di Arena JI-Expo (Jakarta International Expo) Kemayoran lantai 6, Jalan Haji Benyamin Suaeb, Jakarta.

“Untuk yang asal Berau yakni, Muhammad Alwi asal sekolahnya di SMPN 2 Tanjung Redeb, Al-Aswalani SDN 008 Tanjung Redeb, Mylovenia Artti Benedicta asal SMPN 1 Tanjung Redeb, kemudian Rifda Amira Diniyah yakni berasal dari SDN 002 Kampung Pesayan,” ujarnya.

Para atlet telah diberangkatkan ke Samarinda untuk bersama-sama ke Jakarta bersama atlet catur junior lainnya.

“Jadi mereka kumpulnya di Koni Kaltim lalu bersama-sama pergi ke Jakarta bersama atlet lainnya, ” katanya.

Dirinya berharap, atlet catur junior asal Berau yang saat ini mewakili kaltim dapat memberikan hasil yang terbaik dan bertarung secara maksimal.

“Tentunya dengan mengutamakan sportifitas, kami di sini juga akan mendoakan yang terbaik agar para atlet junior kita dapat menjadi bibit unggul,” pungkasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel