Follow kami di google berita

Pemkot Gelar Upacara HUT Kota Samarinda ke-365, Andi Harun Pastikan Program Pengendalian Banjir dan Penataan Kota Terus Berjalan

Anews.id, Samarinda – Pemerintah kota (Pemkot) Samarinda menggelar upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Samarinda yang ke-355 tahun dan pemkot yang ke-63 tahun. Sabtu (21/1/2022).

Upacara HUT yang dilaksanakan di halaman parkir Gor Segiri itu, dipimpin langsung oleh Walikota Samarinda, Andi Harun dan diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta unsur pimpinan dan anggota DPRD Kota Samarinda.

Ditemui usai memimpin upacara, Walikota Samarinda Andi Harun menuturkan setiap perayaan HUT kota Samarinda pihaknya selalu menyampaikan laporan kepada masyarakat apa yang telah dicapaikan dalam pembangunan di daerah yang berjuluk kota Tepian.

“Bahwa pemerintah hari ini menjadikan pengendalian banjir sebagai program yang sangat prioritas. Kemudian penataan ruang kota jadi kota yang bersih dan nyaman,” ungkap Andi Harun.

Selain itu, Andi Harun juga memaparkan hal yang telah dicapai selama 3,5 tahun. Seperti melakukan intervensi di beberapa titik. Yakni, simpang 3 alaya, simpang 4 Lembuswana, bengkuring, dan telah menunjukkan hasil yang efektif.

“Dan di tahun 2023 ini akan kembali berjalan lagi agar banjir di Kota Samarinda mengalami penurunan yang signifikan,” ucap AH sapaan karibnya.

Tak hanya itu, mantan wakil ketua DPRD Kaltim memastikan bahwa keberagaman dan toleransi antara agama, dan suku di Kota Samarinda harus kondusif.

“Karena identitas harus kita kalahkan mendahulukan kepentingan kebersamaan kesatuan, dan masyarakat bisa hidup damai dan nyaman,” pungkasnya.

 

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel