Follow kami di google berita

Pemkab Berau Target Tuntaskan Tapal Batas Tahun Ini

A-News.id, Tanjung Redeb – Persoalan tapal batas kampung yang ada di Bumi Batiwakkal, hingga saat ini masih ada yang belum terselesaikan.

Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan Sekretaris Kabupaten Berau, Muzakkir mengatakan, bahwa ada beberapa wilayah di Kabupaten Berau yang belum terselesaikan.

“Salah satunya di kecamatan Sambaliung dan Teluk Bayur ada beberapa batas kampung yang belum terselesaikan,” ujarnya.

Untuk di Kecamatan Teluk Bayur sendiri, ada dua batas kampung yang hingga saat ini belum terselesaikan, yaitu Kampung Tumbit Dayak dan Labanan Makmur, sedangkan untuk yang ada di Kecamatan Sambaliung sendiri ada empat batas kampung yang belum terselesaikan, yaitu, Rantau Panjang, Suaran, Pilanjau dan Buyung-Buyung.

“Sementara ini kami akan menyelesaikan tapal batas yang berada di Kecamatan Teluk Bayur, yaitu Kampung Labanan Makmur dan Tumbit dayak terlebih dahulu,” tambahnya.

Sedangkan untuk yang berada di Kecamatan Sambaliung di daerah Suaran dan Rantau Panjang itu hampir selesai dan telah diserahkan kepada bupati.

“Yang beradi didaerah Sambaliung kita akan melakukan peninjauan di lokasi terlebih dahulu,” tambahnya.

Muzakkir menambahkan, bahwa dalam penyelesaian tapal batas ini sendiri ada mendapatkan beberapa kendala, salah satunya berkas-berkas ada yang harus di penuhi dan juga terkendala alat transportasi.

“Alat transportasi yang kita punya itu sering mogok, jadi itu salah satu kendala kami,” tambahnya.

Namun, untuk tapal batas sendiri yang belum terselesaikan akan di targetkan selesai pada tahun ini.

“Jika tidak ada kendala, tahun ini 2023, bisa selesai semuanya, saat ini sedang berproses,” tambahnya.

Selain tapal batas antar kampung, Muzakkir menambahkan, ada batas wilayah antar kecamatan yang belum terselesaikan.

“Ada batas wilayah antar kecamatan yang belum selesai juga yaitu Kecamatan Kelay dan Kecamatan Segah, semoga secepatnya bisa terselesaikan, ” tutupnya.(adv/Poh).

Bagikan

Subscribe to Our Channel