Follow kami di google berita

Pemkab Berau Pastikan Ada Unit Tambahan Pembangkit di PLTD Sambaliung

A-News.Id, Tanjung Redeb – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, telah melayangkan surat kepada PLN Wilayah Kaltim-Kaltara di Balikpapan, pasca sehari bertemu dengan manajemen PLN Berau pada Februari lalu.

Surat tersebut melaporkan kondisi krisis listrik dan permintaan penambahan pembangkit agar tidak ada pemadaman bergilir di Bumi Batiwakkal.

Terlebih, di Maret ini umat muslim akan menunaikan ibadah puasa ramadan dan menyambut hari raya idul fitri.

Surat Bupati Berau tertanggal 21 Februari 2023 tersebut, telah direspon oleh pimpinan PLN Unit Induk Distribusi Kaltim-Kaltara. Hal itu disampaikan Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, disela kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan di Kecamatan Sambaliung, Kamis (9/3/2023) lalu.

Disampaikan Sri Juniarsih, PLN menindaklanjuti permintaan Pemkab Berau untuk mengatasi kekurangan energi listrik di Kabupaten Berau. Manajemen PLN telah mendatangkan mesin pembangkit berkapasitas 7 MW yang aman ditempatkan di pembangkit listrik negara diesel (PLTD) Sambaliung. Saat ini dalam proses pengiriman dan akan langsung perakitan.

“Informasi yang kami terima proses ini akan selesai dan on pada 22 Maret ini,” ungkapnya.

Dengan menambahkan pembangkit ini bupati berharap tidak lagi ada pemadaman bergilir, terlebih selama ramadan.

“Semoga, keandalan listrik nanti dan seterusnya bisa terjaga,” harapnya.

Selain terus berkoordinasi dengan PLN, bupati juga terus memantau proses peneliharaan PLTU Lati unit 1 yang telah berlangsung sejak beberapa pekan lalu.

“Ini juga saya minta dipercepat dan sebelum ramadan selesai. Kita berharap tidak lagi ada pemadaman,” tandasnya. (Adv/poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel