Follow kami di google berita

Pemerataan Infrastruktur Dasar Jadi Harapan Masyarakat Segah

A-News.id, Tanjung Redeb – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan telah dilaksanakan. Rabu (22/2/2023), Pemkab Berau bertandang ke Kecamatan Segah, untuk menyerap informasi kebutuhan masyarakat di Kecamatan Segah.

Bupati Berau, Sri Juniarsih mengatakan masing-masing Kampung dapat memanfaatkan anggaran tersebut secara baik kemudian efektif dan efisien anggaran yang ada , tidak hanya untuk membangun infrastruktur saja tetapi yang lebih penting adalah membangun sumber daya manusia.

Pada Musrembang tersebut, dirinya juga menjelaskan, capaian program kerja yang sudah terealisasi di Kecamatan Segah. Antara lain di bidang pembangunan fisik, kemudian di bidang ekonomi.
Menurutnya, itu telah terprogram kan. Sejumlah program berupa pengadaan hand traktor 1 unit. Sementara di bidang pendidikan pada tahun 2023 akan menyalurkan 16 unit laptop.

“Kami juga terus mendukung peningkatan kapasitas pejuang sigap sebagai pendamping kampung yang memberikan inspirasi untuk beberapa sektor informal penyediaan pelatihan pendidikan bagi para pencari kerja,” ujarnya.

Dirinya berharap, kegiatan musrembang tingkat kecamatan tahun 2023 ini dapat kita jadikan sebagai penyeimbang dalam agenda pembangunan dengan memberikan masukan saran dan pendapat yang terkait dengan usulan masing-masing dalam prioritas pembangunan di masa yang akan datang. Sehingga sisi Kabupaten Berau yakni mewujudkan Berau maju dan sejahtera dengan sumber daya manusia yang andal untuk transformasi ekonomi dalam pengelolaan sumber daya alam secara berkelanjutan dapat terwujud dengan sebaik mungkin.

Diungkapkannya, akan diupayakan fasilitas kebutuhan masyarakat di beberapa kampung yang terpisah oleh sungai yang sangat membutuhkan jembatan.

“Tentunya itu akan kami upayakan,” bebernya.

Lanjutnya, yang masih menjadi perhatian serius, yakni kekurangan tenaga pendidik, sehingga harus ditindaklanjuti dan diprioritaskan.

“Kekurangan alat di Puskesmas ataupun tenaga kesehatan harus segera kami anggarkan. Termasuk, untuk pemerataan infrastruktur dasar listrik dan air juga menjadi prioritas,” tandasnya. (ADV/Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel