Follow kami di google berita

Masuk Nominasi Award, Kompolnas Monev ke Polres Berau

A-News.Id, Tanjung Redeb – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menggelar ajang penghargaan dan diikuti oleh seluruh institusi Polri mulai tingkat Polda hingga Polsek. Polres Berau menjadi salah satu yang masuk nominasi award.

Diketahui, Kompolnas telah bertandang ke Mapolres Berau untuk melakukan monitoring dan evaluasi.

Anggota Kompolnas, Mohammad Dawam mengatakan, kedatangan pihaknya ke Mapolres Berau ntuk melakukan monitoring dan evaluasi atas beberapa kegiatan yang ada di Polda, Polres dan Polsek dalam konteks, Kompolnas akan memberikan penghargaan kepada beberapa Polda, Polres dan Polsek.

“Itu namanya Kompolnas Award,” ujarnya.

Penghargaan yang diberikan Kompolnas terhadap seluruh Polda, Polres dan Polsek diseluruh tanah air.

Dikatakannya, ada 10 nominasi disetiap tingkatnya. Yang dianggap layak setelah dilakukan penilaian dari data-data yang diperoleh melalui media serta data internal Polri dan kajian-kajian yang dilakukan secara internal.

Dari kegiatan tersebut, dijelaskannya ada sekira 500 Polres di Indonesia. Dan Polres Berau masuk dalam nominasi 10 Polres.

“Kemudian, kami terjun langsung ke lapangan untuk melihat langsung bagaimana hubungan kepolisian dengan masyarakat,” katanya.

Hal itu juga guna memastikan bahwa intitusi Polri telah melaksanakan Harkamtibmas. Jika hal itu berjalan baik, maka harus mendapat perhatian.

Dijelaskannya, dirinya memantau 6 Polda jajaran wilayah. Salah satunya ada Kalimantan Timur. Dan Mapolres Berau menjadi kandidat dalam ajang tersebut.

“Dari 10 Polres di Indonesia, Mako Polres Berau masuk dalam nominasi. Semoga dengan adanya kegiatan ini, kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri semakin meningkat,” terangnya.

Diharapkannya, seluruh elemen masyarakat harus bekerja sama dalam membangun bersama-sama menciptakan kamtibmas.

“Khusus untuk Berau, dari saya agar masyarakat turut andil memberantas narkoba. Saya harap, pemantauan itu tidak hanya dilakukan oleh kepolisian,” tegasnya. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel