STATUS PASIEN KATEGORI WNA INDIA POSITIF COVID 19 DIRAWAT DI SAMARINDA

Ilustrasi

ANews, Samarinda – Maraknya beredarnya kabar salah satu Warga Negara Asing (WNA) yang berasal India terkonfirmasi Covid 19, sedanv dirawat di pusat karantina Covid 19 di Samarinda.

Kabar tersebut langsung dibenarkan oleh Tim Surveiline Covid 19 Kota Samarinda, Ery Wardhana. Ia mengatakan bahwa emang benar ada satu pasien WNA India yang sedang di isolasi di sana.

“Kalau di salah satu pusat karantina ada satu orang yang sedang menjalankan perawatan, dari kamis pekan lalu, itu adalah WNA India,” ungkapnya saat dikonfirmasi awak media. Senin 26 April 2021.

Lanjutnya, Ery menjelaskan sebelumnya kondisi pasien tersebut sedang dalam kategori yang berat, sehingga harus di rujuk ke salah satu rumah sakit, dan dilakukan perawatan yang insentif.

“Saya tidak tau kalau sekarang, kemarin itu langsung dirujuk dari salah satu pusat karantina karena penurunan saturasi oksigen, kondisinya tergolong berat makanya kami rujuk,” jelasnya.

Disinggung mengenai riwayat perjalan pasien tersebut, Ery menuturkan belum bisa memastikan apakah pasien WNA tersebut masuk ke Samarinda usai terjadinya lonjakan tsunami Covid 19 di India.

“Kita kemarin cuma hanya terima bahwa ada pasien WNA India Positif, terus langsung kita pantau evaluasi saja penurunan saturasi oksigen lalu kita rujuk ke rumah sakit,” ujarnya.

Menanggapi kabar yanh telah, Direktur Utama (Dirut) IA. Moeis Samarinda, Syarifah Rahimah belum bisa memberikan kejelasan. Menurutnya apapun tentang pasien selama itu tidak ada kepantingan urgensinya dalam pelayanan, siapapun yang bersangkutan pihaknya akan layani seperti pasien-pasien lain.

“Dari manapun mereka berasal, sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan