Pembenahan Venue Triathlon Dikebut

A-News.id, Tanjung Redeb – Pembenahan venue cabang olahraga triathlon atau trilomba di Kecamatan Maratua akan segera dibenahi dalam waktu dekat. Sebagaimana yang disampaikan Kepala Dinas Pengerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau Taupan Madjd, Senin (7/11/2022).

Dikatakan Taupan, untuk pembenahan sejumlah pelabuhan sejatinya sudah masuk ke dalam anggaran perubahan seperti misal fasilitas penerangan. Namun begitu, khusus Dermaga UPT Maratua yang akan dijadikan venue triathlon perlu dilakukan pembenahan secara merata di beberapa titik dermaganya.

Sebagaimana arahan dari Bupati Berau Sri Juniarsih titik-titik yang harus segera dibenahi antara lain pagar pembatas jembatan, pegangan tangga, anti slip tangga agar tidak licin, plafon hingga pengecetan dinding dermaga.

“Itu sudah diinstruksikan oleh Bupati dan mungkin nanti dana hibah yang ada bisa diubah untuk pembenahan dermaga tersebut, karena memang tahun ini beberapa pelabuhan di Berau juga akan dibenahi,” jelasnya.

“Namun dari anggaran yang ada peruntukkannya hanya lampu penerangan saja,” sambung Taupan.

Khusus UPT Dermaga Maratua sendiri Kadis PUPR mengatakan, jika lokasi tersebut sebelumnya tidak diketahui kalau akan dijadikan venue porprov sehingga sejumlah kerusakan yang ada belum masuk kedalam rencana perbaikan.

Dari hasil penyampaian pengurus cabor triathlon pun kata Taupan, sebelumnya hanya meminta agar titik strart dari ujung dermaga hingga ke jalan poros untuk dicor termasuk penambahan fasilitas pelabuhan apung dan dikerjakan dalam jangka waktu 2 sampai dengan 3 hari ke depan.

Namun seiring berjalan waktu dari hasil peninjauan, Bupati Berau Sri Juniarsih yang melihat kondisi dermaga tidak mau jika pembenahan hanya dilakukan sebagian dan meminta agar upaya pembenahan dilakukan menyeluruh.

“Itu diperintahkan dalam dua minggu ini harus selesai,” ujarnya.

“Meskipun pelabuhan ini masuk ke dalam ranah Dinas Perhubungan tapi kita pastikan akan saling mengingatkan dan koordinasi,” tambahnya.

Dengan jangka waktu yang singkat menjelang Porprov pembenahan pun akan dilakukan secara sementara dengan bahan praktis dan simpel serta memaksimalkan biaya yang ada.

“Yang penting orang yang singgah disitu aman dan nyaman, kita harapkan venue yang ada itu indah dan cantik,” tutupnya.(mik)

Bagikan