Follow kami di google berita

Pelatihan Mekanik Bengkel dan Elektronik Gratis, Warga Terdaftar DTKS Diprioritaskan

Ilustrasi Elektronik
Ilustrasi Elektronik

A-News.id, Tanjung Redeb – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Berau membuka kesempatan bagi 40 warga Berau untuk mengikuti pelatihan mekanik bengkel dan elektronik secara gratis. Pelatihan ini diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian, Perdaganan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop dan UKM) Provinsi Kalimantan Timur.

Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos BerauMarwati, mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian masyarakat Berau di bidang mekanik bengkel dan elektronik.

“Pelatihan ini diharapkan dapat membantu masyarakat Berau untuk mendapatkan pekerjaan yang layak atau membuka usaha sendiri,” kata Marwati.

“Masing-masing jenis pelatihan kuotanya 20 orang,” ujarnya.

Persyaratan untuk mengikuti pelatihan ini juga cukup mudah, yakni menyertakan Foto Kopi KTP dan KK, memiliki usia produktif (19 sampai dengan 45 tahun), jika untuk anak putus sekolah berusian minimal 16 tahun.

“Dan calon peserta termasuk di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” tuturnya.

Diketahui, endaftaran pelatihan ini dibuka sampai dengan tanggal 4 Maret 2024. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi sdr Vitalis Nira Boro di nomor 082154599728. Marwati berharap agar masyarakat Berau yang memenuhi persyaratan dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian masyarakat Berau. Pelatihan ini dibuka mungkin bulan Maret hingga Apri atau mei nantinya,” tandasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel