Follow kami di google berita

Kronologis Speedboat Terbalik di Perairan Maratua : 2 Penumpang Meninggal Dunia

A-news.id, Maratua – Kecelakaan laut terjadi di Perairan Maratua, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, pada Sabtu (10/2/2024) pagi. Sebuah speedboat yang membawa rombongan wisatawan dari Pulau Derawan terbalik akibat dihantam gelombang tinggi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, speedboat yang berasal dari salah satu agen wisata di Tarakan tersebut diketahui berangkat dari Pulau Derawan sekitar pukul 07.55 WITA dan menuju Pulau Maratua. Saat berada di perairan Maratua antara Pulau Kakaban dan Pulau Maratua, speedboat dihantam gelombang (angin utara) dengan tinggi gelombang mencapai 3 meter.

Akibat gelombang tinggi tersebut, penumpang panik dan berkumpul di satu sisi speedboat. Hal ini menyebabkan speedboat tidak stabil dan motoris tidak bisa mengembalikannya pada posisi normal. Kemudian speedboat terbalik dan mengakibatkan 2 orang penumpang perempuan dewasa meninggal dunia.

Sementara itu, 24 penumpang lainnya berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke Pulau Maratua. Speedboat yang terbalik masih diupayakan untuk dievakuasi ke tempat yang aman.

Kapolsek Maratua, Iptu Taufik, membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan proses evakuasi terhadap para penumpang. Pihaknya juga tengah mendalami kejadian ini, termasuk memeriksa saksi-saksi.

“Benar ada kecelakaan speedboat, saat ini kami sedang proses evakuasi dan sudah dibawa ke daratan untuk penumpangnya,” kata Iptu Taufik singkat. (*yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel