Follow kami di google berita

Masjid Sirajul Mufradhun Diresmikan, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas Ajak Umat Makmurkan Rumah Ibadah

A-News.id, Tanjung Redeb – Dalam usaha meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap kehidupan beragama masyarakat, sejumlah program dijalankan oleh pemerintah Kabupaten Berau. Salah satunya adalah pembangunan rumah ibadah.

Tepat pada Sabtu, 10 Februari 2024 sore Bupati Berau Sri Juniarsih Mas meresmikan Masjid Sirajul Mufradhun yang berlokasi di Jalan Padat Karya (belakang Kantor BPBD) Tanjung Redeb.

Moment itu menjadi sesuatu yang sangat disyukuri sebab masjid yang telah lama dinanti, telah ada dan dapat digunakan sesuai dengan tujuan mulianya.

“Kita bersyukur, masjid yang representatif ini akan segera dapat dimanfaatkan untuk kegiatan ibadah sekaligus pembinaan akhlak.”katanya dalam sambutannya, Jumat (9/2/2024).

Menurutnya Peresmian Masjid Sirajul Mufradhun ini juga semakin terasa Istimewa karena masih dalam suasana Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw di bulan Rajab yang mana pada peristiwa tersebut Rasulullah menerima perintah shalat.

“Untuk itu, saya mengajak kepada kita semuanya, mari kita makmurkan masjid ini dengan menggiatkan shalat berjamaah, pembelajaran Alquran, dan kegiatan-kegiatan lain, yang dapat mempertebal akidah dan Terlebih, sebentar lagi kita akan menyambut datangnya bulan suci Ramadan.”

Di samping itu, dirinya berharap dengan adanya bangunan masjid baru tersebut, warga masyarakat sekitar dapat menjadikannya sebagai wadah, tempat mendekatkan diri kepada Allah.

“Pemerintah Kabupaten Berau memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, sejahtera, dan berbudi luhur. Kami sangat menyadari, pentingnya masyarakat berakhlak dalam rangka mewujudkan Berau madani.”

Untuk itu, dirinya mengharapkan dukungan dari masyarakat agar setiap langkah dan kebijakan yang ditempuh pemerintah, benar-benar bermanfaat dan maslahat bagi masyarakat Kabupaten Berau itu sendiri. (*)

Bagikan

Subscribe to Our Channel