Follow kami di google berita

PEDAGANG DAN PEGAWAI PASAR DIVAKSIN COVID-19

ANews, Teluk Bayur – Program vaksinasi covid-19 di kabupaten Berau berlanjut, di tahap kedua ini pelayan publik menjadi sasaran calon penerima dosis vaksin. Salah satunya, pedagang dan pegawai pasar Sanggam Adji Diilayas di kelurahan Rinding, Teluk Bayur, Kamis (04/03/2021).

Terlihat dilokasi, satu persatu pedagang pasar secara bergantian divaksin Covid-19 oleh petugas kesehatan. secara umum, langkah yang harus dilalui sama, dimulai dari pendataan diri, pemeriksaan kesehatan sampai dengan penyuntikkan vaksin.

Salah seorang pekerja pasar, Budi mengaku setelah dirinya disuntik vaksin tidak ada sama sekali gejala yang dirasakan. Bahkan sebelum pelaksanaan vaksinasi ia pun juga sudah mempersiapkan diri misalnya menjaga kesehatan.

“Biasa-biasa aja tidak ada efek, tapi setiap orang kan beda-beda, dari kecil juga sudah biasa disuntik seperti campak dan sebagainya, sebelumnya kita dapat pemberitahuan terlebih dahulu dari petugas pasar,” jelasnya.

“Persiapan saya sebelum divaksin ya, jaga makan, dan vitamin yang cukup. Pokoknya jaga kesehatan lah,” tambahnya.

Dari data dinas kesehatan kabupaten Berau, KHUSUS untuk pasar, dosis yang dipersiapkan hanya cukup untuk 210 orang. Yang terdiri dari juru parkir, pedagang, satpam hingga pegawai pasar.

Namun jumlah tersebut dipastikan masih kurang untuk memvaksin semua pedagang untuk itu kedepan, bagi pedagang yang belum sempat divaksin akan didata kembali sebagai calon penerima vaksin Covid-19 di tahap selanjutnya.

“Itu jumlah yang kita alokasikan, tetapi nanti kalau ada vaksin lagi kita akan data lagi pedagang, karena kalau bisa semua divaksin akan jauh lebih baik,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Iswahyudi.

“Untuk jadwal distribusi dan jumlah yang akan datang lagi kita belum dapat informasi lagi ini,” pungkasnya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel