Follow kami di google berita

PAW Anggota DPRD Berau dari PKS, Ini Harapan Bupati dan Ketua DPD PKS Berau

A-News.id, Tanjung Redeb – Ismail Mustaming dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dilantik dan diambil sumpah/janji sebagai anggota DPRD Berau sisa masa jabatan 2019-2024, Selasa (27/6/2023). Ismail resmi menggantikan koleganya Jasmine Hambali melalui proses Penggantian Antar Waktu (PAW).

Bupati Berau Sri Juniarsih turut hadir dalam pelantikan itu. Dalam kesempatan ini, bupati berharap kepada anggota DPRD yang baru dilantik melalui PAW dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya sebagai anggota DPRD Berau.

Selanjutnya, Ismail tentu memiliki tugas dan tangung jawab untuk memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah terutama memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Selamat bertugas kepada saudara Ismail sebagai anggota DPRD Berau sisa masa jabatan 2019-2024. Dalam masa jabatan kurang lebih 1 tahun ini, saya berharap saudara Ismail dapat bekerja melaksanakan tupoksinya sebagai anggota DPRD Berau,” kata Sri Juniarsih.

Dikatakannya, semangat yang dimiliki hendaknya dipergunakan untuk terus mengupayakan penyempurnaan dan perbaikan kinerja kedepan. Agar semua yang dilakukan nantinya tidak hanya bersifat rutinitas atau sekadar menggugurkan kewajiban pengganti antar waktu.

“Saya juga berharap sinergitas antara legislatif dan eksekutif dapat terus terjalin erat untuk mewujudkan pembangunan di berbagai bidang menuju kesejahteraan yang adil dan merata,” tuturnya.

Sri Juniarsih juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Jasmine Hambali atas pengabdian dan dedikasinya selama menjabat anggota DPRD Berau periode 2019-2024.

“Semoga pengabdian beliau selama menjabat anggota DPRD Berau bernilai pahala,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Berau, Sumadi, mengatakan bahwa proses PAW bagi anggota DPRD Berau asal PKS ini sudah berjalan baik dan sesuai prosedur.

“Kami sendiri merasa sedih dan bahagia. Karena yang diganti dan yang dilantik sama-sama kader terbaik PKS,” ujarnya, usai menghadiri pelantikan.

Sumadi berharap Ismail bisa menjalankan tugasnya sebagai anggota DPRD Berau di sisa masa jabatan 2019-2024. Ia meminta Ismail bisa segera beradaptasi dengan lingkungan DPRD dan menjalankan tugas pokok dan fungsinya di legislatif.

Sumadi berpesan, sebagai wakil rakyat, tentu harus mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Harapan saya, saudara Ismail bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat  khususnya di daerah pemilihannya di wilayah pesisir, dan Berau pada umumnya. Supaya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah pesisir,” ujarnya.

“Saya juga mengapresiasi kinerja Jasmine Hambali. Selama di DPRD, beliau luar biasa, banyak memperhatikan masyarakat,” imbuhnya. (to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel