Follow kami di google berita

Pastikan Pelayanan Normal Kembali Pasca Libur Lebaran

A-News.id, Tanjung Redeb — Pj Sekda Berau pastikan pelayanan normal kembali pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri 1444 H. Bersama jajarannya, Agus Iswahyudi melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah kantor OPD Pemkab Berau pada hari pertama kerja, Rabu (26/4/2023).

Sidak pertama di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas PMPTSP Berau, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), RSUD dr. Abdul Rivai, Puskesmas Tanjung Redeb dan terakhir di Kantor Kecamatan Sambaliung.

Dalam kegiatan Sidaknya Agus mengatakan, kegiatan Sidak ini merupakan ajang silaturahim juga sekaligus pemantauan langsung kehadiran ASN di hari pertama masuk kerja usai libur hari raya Idulfitri 1443 H.

Selain itu, juga menjalankan perintah Bupati Berau Sri Juniarsih untuk melakukan sidak disetiap kantor, badan, dinas, camat hingga fasilitas kesehatan, kemudian hasil Sidak ini nanti akan disampaikan kepada bupati.

“Bapenda pelayanan sudah berjalan, juga perizinan, rumah sakit, Disbudpar.
Kita juga khawatirkan covid masih ada, namun setelah kunjungi tidak ada kenaikan yang signifikan,” ujarnya.

Dikatakan Agus, walau ada beberapa ASN yang tidak ada ditempat kemungkinan masih ada yang menghabiskan masa cutinya. “Karena itu ada aturanya terkait hak cuti yang diberikan kepada setiap ASN,” lanjutnya.

Dirinya juga sudah menghimbau melalui grup whatsapp agar setiap kepala OPD memperhatikan staffnya yang masih libur untuk dimintai keterangan.

“Karena kita tidak tahu apakah dia sakit atau cuti, jadi perlu perhatian juga dari setiap kepala OPD agar bisa dipertanyakan,” sebutnya.

Mengenai sanksi kata Agus, dikembalikan ke OPD masing-masing seperti apa kebijaksanaannya apabila terdapat staff yang sengaja bolos kerja

“Kita kembalikan ke OPD masing-masing, apa kebijaksanaanya. Kan tentunya para staff berusaha untuk hadir siapa tau ada halangan,” tandasnya. (Yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel