Follow kami di google berita

Banyak Diburu, Jagung Jadi Hidangan Simpel dan Murah untuk Malam Tahun Baru

A-News.id, Tanjung Redeb — Menjelang malam pergantian tahun 2023, pedagang jagung di Kabupaten Berau kebanjiran pembeli. Hal ini terlihat dari ramainya aktivitas jual beli jagung di sejumlah lokasi di Berau.

Salah satu lokasi yang terlihat ramai adalah Jalan Jenderal Gatot Subroto, pada Minggu (31/12/2023) siang. Pembeli terlihat sibuk memilih jagung yang dijajakan oleh beberapa pedagang.

Kristiani, salah seorang pedagang jagung di Jalan Jenderal Gatot Subroto, membenarkan bahwa penjualan jagungnya melonjak tajam menjelang malam pergantian tahun. Ia mengatakan, sejak tanggal 27 Desember 2023 hingga 31 Desember 2023, dagangannya tak pernah sepi pembeli.

“Mungkin karena banyak orang yang ingin merayakan malam tahun baru dengan bakar-bakaran jagung,” kata Kristiani.

Selain itu, Kristiani juga mengatakan bahwa harga jagung yang terjangkau juga menjadi salah satu faktor yang mendorong tingginya permintaan jagung menjelang malam pergantian tahun.

“Saya jual jagung ukuran besar seharga Rp50.000 per 10 biji, sedangkan ukuran sedang Rp45.000 per 10 biji,” kata Kristiani.

Dirinya mengaku bersyukur atas tingginya permintaan jagung menjelang malam pergantian tahun. Ia mengatakan, momen ini menjadi berkah tersendiri baginya.

“Tahun lalu saya juga jualan, tapi tahun ini lebih untung,” tandas Kristiani. (JO)

Bagikan

Subscribe to Our Channel