Follow kami di google berita

Panas Berdebu Hujan Becek

A-News.id, Gunung Tabur — Masyarakat yang melalui jalan H.A.R.M Ayoeb Kecamatan Gunung Tabur sementara ini diminta untuk bersabar. Pasalnya jalan poros yang sering dilalui tersebut masih pada tahap perbaikan.

Dengan cuaca terik tentunya membuat jalan tersebut berdebu dan tidak dapat dihindari oleh pengendara bermotor khususnya. Sedangkan saat hujan jalan tersebut becek dan licin.

Salah satu pengendara Sandy mengatakan dirinya kaget saat melintas jalan itu, sebab dirinya baru pulang liburan ke Derawan. Sehingga tidak tahu bahwa jalan yang sebelumnya aspal berlubang kini hanya tanah yang agak bergelombang.

“Saya kaget saat lewat jalan itu karena gelap kan. Kebetulan saya baru pulang dari Pulau Derawan,” ujarnya.

Pengendara lain Ryan juga menyebutkan kalau peningkatan jalan tersebut tidak ada papan informasi ataupun rambu-rambu. Saat itu dirinya juga baru pulang dari camp menuju ke Gunung Tabur, seperti biasanya, dirinya langsung tancap gas melalui jalan yang melintasi depan kantor camat tersebut. “Tiba tiba jalan aspal berubah jadi tanah yang bergelombang, kaget saya hampir jatuh untung aja sempat ngerem karena sadar ada perbaikan. Karena saya lihat ada alat berat di situ,” sebutnya.

“Saya minta masyarakat hati – hati melintasi jalan itu, semoga cepat diaspal,” tambahnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Camat Gunung Tabur Mardiatul Idalisah mengatakan, saat ini jalan tersebut dalam tahap peningkatan hingga ke perbatasan Bulungan Kalimantan Utara. Khususnya di depan Kantor Camat Gunung Tabur itu akan diaspal lagi.

“Namanya ada proyek tentu akan berdebu atau becek, tetapi itu proses agar jalan ini bagus, saya harap warga bersabar,” ujarnya.

Selain diaspal, drainase pada kiri dan kanan jalan tersebut juga akan dituntaskan secepat mungkin.

“Karena jalan itu akan banjir kalau hujan lebat,” tandasnya. (Yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel